Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

Legenda hidup Manchester City, Rodney Marsh, mencoba memberikan masukan kepada Roberto Mancini sebelum laga derby kontra Manchester United. Menghadapi sang pemuncak klasemen itu, Marsh meminta Mancini menurunkan dua bomber Argentina, Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

Menurut Marsh, dua bomber mungil itu menjadi pilihan tepat untuk mengisi barisan depan The Citizens dibandingkan menduetkan Aguero dengan Edin Dzeko atau Mario Balotelli. Keduanya dianggap Marsh lebih mematikan dibanding dua striker jangkung lainnya.

“Mancini merubah barisan penyerangnya terlalu sering musim ini,” kata Marsh dilansir Soccerway.

“Dia punya Dzeko di bangku cadangan dengan delapan pertandingan dan kemudian menjadi starter. Kemudian Balotelli yang tak pernah menjadi starter. Kemudian Tevez, kemudian dia tidak menurunkannya. Dan Aguero sering keluar masuk,” lanjut Marsh.

Mantan pemain The Citizens yang kini telah berusia 68 tahun ini menambahkan. “Mancini harus menghentikan perubahan-perubahan itu karena itu menjadi sebuah masalah. Dan dalam opini saya dia harus menurunkan Tevez dan 10 pemain lainnya.”

“Tak ada yang menyangsikan kombinasi keduanya, khususnya dengan Tevez bermain agak lebih ke dalam. Dia (Tevez) luar baisa di posisi itu.”

“Dzeko yang datang dari bangku cadangan sangat sensasional tapi ketika dia turun sejak awal menjadi biasa saja. Dan Balotelli adalah penentu dan kegagalan, meski ia seorang pemain muda yang jenius,” lanjut Marsh.

Laga Super Sunday yang akan digelar di Etihad Stadium, malam nanti memang akan menjadi laga penting. Jika MU berhasil merampok tiga poin, maka jarak keduanya akan menjadi 6 poin. Tapi jika The Citizens berhasil meraih komenangan maka The Citizens akan memuncaki klasmen. teve&Kun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s