KEBOHONGAN SEORANG IBU

Aku: “Mama, aku masih lapar. Nasi mama buat aku. Tapi mama lapar ga?
Mama: “Makanlah, mama ga lapar kok.”
KEBOHONGAN MAMA YANG PERTAMA

Aku: Mama, sate mama buat aku ya?…
Mama: Ambilah, lagi pula mama ga terlalu suka sate kok.
KEBOHONGAN MAMA YANG kEDUA

Aku : mama, mama kerja dari pagi sampai malam, tentu capek kan, aku bantu ya
Mama: Mama ga capek kok, sudah kamu tidur sana besok terlambat ke sekolah
KEBOHONGAN MAMA YANG KETIGA

Aku : mama, kayaknya mama sakit….iya mama sakitkan
Mama: Ga, mama sehat kok, kamu jangan kuatir mama sehat
KEBOHONGAN MAMA YANG KEEMPAT

Aku : mama, mama menangis ya, mama lagi sedih ya, kok ada air mata mengalir di pipi mama
Mama: Siapa bilang mama sedih? mama kelilipan kok bukannya sedih
KEBOHONGAN MAMA YANG KELIMA

Aku : Mama, kenapa mama berbohong ke aku?
Mama: Mama ga pernah bohong ke kamu kok
KEBOHONGAN MAMA YANG KEENAM
——————————

KEMUDIAN AKU MENGADU PADA TUHAN

Aku : Tuhan….mama suka sekali berbohong ke aku….

Tuhan: Aku tahu kok…..tapi itulah hati seorang ibu….dan suatu saat kaupun akan melakukan hal yang sama……

SELAMAT HARI IBU….
Mengenang dia yang telah tiada… ku bersyukur karena PERNAH memiliki seorang ibu…

Leave a Reply

