AHOK SETUJU RSBI DIHAPUSKAN

AHOK SETUJU RSBI DIHAPUSKAN
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyetujui keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang penghapusan label Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Pernyataan ini diungkapkannya kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/1) pagi. Menurutnya, jika ingin bersekolah dengan kualitas internasional, silakan ke sekolah swasta. “Faktanya, buat kesenjangan, orang yang tidak mampu harusnya dapat uang dari APBD, tiba-tiba banyak isinya orang kaya semua,” jelas Ahok.

“Sekolah kan bukan bicara labelnya tapi mutunya, materi isinya yang penting,” tegasnya. Ahok mempertanyakan kenapa sekolah negeri tidak menyiapkan murid yang bisa sejajar dengan murid asing. “Jadi tidak perlu ke sekolah internasional,” tambahnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, akan mengusahakan adakan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terkait hal ini.

Taufik yang dihubungi melalui pesan singkat mengatakan, “tadi malam Dinas Pendidikan melakukan rapat dengan para Kepala Bidang dan 49 Kepala Sekolah RSBI untuk menyikapi keputusan tersebut.” Dalam pertemuan itu, tambah Taufik, label RSBI di semua sekolah dihilangkan, sebagai bentuk respon cepat Pemprov DKI terhadap putusan MK. Tidak ada perubahan signifikan dalam pelayanan, Taufik menyatakan orientasi terhadap mutu tetap menjadi prinsip utama dalam layanan pendidikan.

“Program kegiatan yang terkait dengan pendanaan, bila sudah dijalankan maka harus ada pertanggungjawaban yang jelas. Bila belum akan dimusyawarahkan dengan komite sekolah,” jelasnya. Sekarang, Disdik DKI Jakarta terus mengikuti perkembangan lebih lanjut dari pihak Kemendikbud. (KF-NAD/Liputan KF: AS/Mrg)ahok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s