30 Crosser juga Diduga Tersesat di Tahura Kilometer 62

Sekitar 30 crosser juga diduga tersesat di taman hutan rakyat kilometer 62 Balikpapan-Penajam mengikuti event Balikpapan Two Days Enduro4, 16-17 Februari memeriahkan hari jadi kota Balikpapan ke-116.

Dugaan sementara tersesatnya crosser dikarenakan tidak melalui jalur yang sudah ditetapkan panitia. Ada jalur yang ditemukan telah diterobos oleh peserta sehingga kehilangan arah menuju garis finish. “Bisa jadi peserta menerobos jalur-jalur yang sudah kami larang untuk dilewati,” ujar Deny salah seorang Leader Event.

Sebab panitia sudah memberi tanda pada jalur yang akan dilewati peserta. Tanda-tanda berupa arah panah dan sebagainya terbuat dari kertas. Selain itu agar peserta tidak tersesat juga dibantu warga sekitar sebagai penunjuk arah. “Tidak ada marshall di sepanjang jalur yang dilewati hanya tanda dari kertas dan bantuan dari warga,” imbuhnya.

Sebanyak 600 peserta —bukan 50 peserta seperti diberitakan sebelumnya—mengikuti acara tersebut sejak Sabtu. Start dimulai pukul 08.00 wita dan sekitar pukul 11.00 di sekitar bukit Bengkirai seluruh peserta istirahat untuk makan siang. Perjalan diakhiri hingga pukul 15.00 wita yang rencananya dilanjutkan hari ini. Namun perjalanan hari kedua dibatalkan akibat salah satu peserta tewas di lokasi tahura km 62 Balikpapan-Penajam.

Korban tewas adalah ekspatriat asal Australia yang bekerja di perusahaan Pama sebagai engineering drilling. Korban tewas meninggalkan seorang istri, Adolfina Bura Rafa dan seorang putra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s